Jumat, 26 Juni 2015

Perkenalan Dunia Kampus - Mahasiswapedia

Dunia kampus itu unik. Kehidupan di kampus tentu merupakan pengalaman barubagi mahasiswa pada saat mereka diterima di perguruan tinggi. Pada waktu itu, mereka menghadapi proses belajar-mengajar yang tidak seperti di bangku SLTa lagi. Lingkungan akademik dikampus pun tidak sama dengan lingkungan pendidikan di sekolah.

Untuk memulai dunia baru itu, mahasiswa tentu memerlukan persiapan. Persiapan yang baik sangat menunjang keberhasilan dalam menyesuaikan diri dengan situasi baru serta dalam mencapai tujuan belajar di perguran tinggi. Itu sangat penting. Orang mengatakan, awal yang baik merupakan setengah dari seluruh pekerjaan yang dihadapi. Jika mempersiapkan diri dengan baik dan memulai masa studi di kampus dengan berhasil, mereka akan berhasil dalam seluruh studinya.

Persiapan yang dimaksud di sini bertujuan agar mereka mepunyai sikap mental dan perilaku yang positif termasuk motivasi yang tinggi, keterampilan belajar dengan efektif dan efisien, serta kemampuan yang memadai untuk mengatasi gangguan belajar. Itulah kunci keberhasilan dalam studi di perguruan tinggi. Walaupun tenaga kependidikan bermutu dan sarana serta prasarana belajar lengkap, seseorang tidak mungkin berhasil dalam studinya jika tidak siap untuk belajar di kampus.

Blog Mahasiswapedia di buat sebagai petunjuk untuk meningkatkan kesiapan belajar tersebut, semoga para pembaca bisa mengambil manfaat dari tulisa-tulisan yang di post. Penulis memohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kekurangan, kami mengharap kritik dan saran anda yang akan sangat berguna bagi perkembangan blog ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar